Memiliki Drum Band

Banyak musisi juga insinyur rekaman mereka sendiri, menggunakan studio rekaman rumah berbasis komputer, biasanya didirikan di kamar tidur cadangan. Mencoba merekam seluruh band bersama dengan drum dapat menjadi tantangan dengan studio seperti ini, dengan asumsi Anda MEMILIKI band dan/atau drummer. Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki drum ATAU drummer? Jangan takut. Berikut adalah tiga teknik yang akan membantu Anda membuat drum yang sangat realistis dalam rekaman Anda.

1. Bangun Bagian Drum Anda Sendiri

Ada program di luar sana yang secara otomatis memainkan drum untuk Anda, seperti mesin drum lama. Tapi kami akan membangun trek drum kami sendiri sedikit demi sedikit sehingga kami memiliki kontrol dan fleksibilitas tertinggi. Untuk contoh ini, saya berasumsi kita menggunakan sampel drum kit dalam program perekaman yang memiliki fungsi MIDI, dan Anda Harga Drumband memiliki keyboard MIDI yang terpasang ke komputer Anda.

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memuat kit drum di salah satu trek kita. Mulai trek baru dan pasang drum virtual melalui metode apa pun yang digunakan perangkat lunak Anda. Di Reaper , klik tombol “FX” trek, yang akan memberi Anda menu plug-in untuk dipilih, termasuk instrumen virtual. Pilih program drum Anda dan kemudian pilih kit Anda. Beri tahu trek untuk menggunakan keyboard MIDI Anda sebagai inputnya dan Anda akan memiliki setiap drum dalam kit yang dipetakan ke kunci tertentu pada keyboard Anda.

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah memastikan Anda menetapkan tempo untuk lagu Anda di perangkat lunak dan mengaktifkan trek klik. Ini penting untuk menjaga semuanya tetap selaras. Kemudian masukkan item MIDI kosong ke trek drum. Di beberapa program Anda mungkin hanya perlu merekam sebentar untuk mendapatkan item MIDI kosong. Terakhir, buka item MIDI untuk masuk ke jendela editor MIDI. Di Reaper Anda cukup mengklik dua kali item MIDI. Sekarang kamu bisa menggambarpukulan drum atau not ke dalam kisi (sesuai dengan ketukan dan ukuran) untuk membuat bagian pertama dari trek drum Anda. Ini adalah proses yang relatif cepat dan memberi Anda kendali penuh. Lanjutkan menggambar bagian drum, high-hat, snare, kick, dll. di editor MIDI, hingga Anda mendapatkan bagian yang lengkap, yang mungkin mewakili bagian berbeda dari lagu tersebut. Sebagian besar lagu terdiri dari “frasa” drum yang mungkin atau mungkin tidak berulang sepanjang lagu, seperti Intro, Verse, Pre-Chorus, Chorus, Bridge, Ending misalnya .

2. Menggertakan dan Menempel

Untuk menghindari sesuatu yang terdengar tidak biasa, saya merekomendasikan penggunaan dua alat, Lem Item dan Snap To. Pada titik ini dalam contoh kami, Anda memiliki awal trek drum midi Anda, katakanlah 10 detik atau lebih. Tetapi Anda mungkin juga memiliki beberapa midi kosong yang tersisa sebelum pukulan drum pertama dan setelah pukulan terakhir. Jika Anda keluar dari jendela editor MIDI, dan klik di tepi kanan item MIDI di trek dan seret tepi ke kanan atau kiri, Anda akan melihat bahwa Anda dapat memperpanjang atau memperpendek item midi.

Saat menyeret ke kanan, saat item semakin panjang, Anda akan melihat lekukan kecil muncul secara berkala di tepi item. Apa yang terjadi di sini adalah saat Anda menyeret ke kanan, Anda membuat loop dari 10 detik atau lebih drum MIDI asli, takik yang mewakili titik awal dan akhir. Silakan dan regangkan sampai Anda memiliki 2 atau 3 set takik (jadi 2 atau 3 loop dari 10 detik pertama). Sekarang tekan play dan dengarkan seberapa buruk suaranya (hampir pasti). Ini karena kami tidak memperhatikan titik awal dan akhir saat kami membuat bagian drum karena kami tidak memikirkan perulangan. Tetapi kemampuan perulangan sangat berguna. Kita hanya perlu memastikan bahwa kita mencukur jumlah MIDI kosong yang tepat dari sebelum dan sesudah pukulan drum terakhir dalam pola.

Untuk item apa pun yang berulang berkali-kali, seperti bagian verse, Anda harus membuat item tersebut dapat diulang , sehingga kita dapat membuat satu bagian berulang berkali-kali dengan menyeret mouse. Agar derek ini berfungsi dengan baik, Anda HARUS menentukan titik awal dan akhir yang tepat sebelum mengulang.

Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa gertakan diaktifkan dan kisi-kisi di layar Anda mewakili ketukan dan bilah. Sekarang seret sisi kiri item MIDI hingga titik awal tepat pada ukuran di mana bagian dimulai. Kemudian lakukan hal yang sama sampai akhir kalimat. Sekarang Anda harus memeriksa untuk melihat apakah itu benar. Sorot lagu dari awal item hingga akhir. Ini biasanya membutuhkan sedikit trial-and-error dengan mengulang pemutaran item MIDI saja.

Jika tidak terdengar benar pertama kali, cukup seret awal atau akhir (biasanya akhir, menurut pengalaman saya) sedikit ke kiri atau kanan dan coba lagi sampai Anda melakukannya dengan benar. Ingat, sangat penting bahwa Anda telah mengaktifkan snapping di sini sehingga titik akhir akan selalu berada pada pembagian ketukan atau ketukan yang logis. Setelah Anda melakukannya dengan benar, sekarang saatnya untuk menggunakan alat favorit saya di perangkat lunak perekaman apa pun, alat Item Lem Reaper . Pilih item, klik kanan mouse dan pilih Item Lem . Ini akan menghilangkan MIDI kosong yang benar, menciptakan frase drum yang dapat diputar berulang-ulang yang dapat Anda seret, regangkan, dan/atau tempel untuk membuat sebanyak mungkin contoh yang Anda butuhkan di sepanjang lagu. Lakukan ini untuk setiap bagian lagu dan Anda memiliki trek drum yang lengkap.

3. Mudah Di Kesempurnaan

Selama bagian pertama dari proses ini saya bersikeras Anda memastikan bagian-bagian drum tepat pada ketukannya, dan loopnya benar secara musik, menggunakan alat seperti Item Lem dan Snapping . Tapi terkadang terlalu banyak hal yang baik adalah, yah, bukan hal yang baik. Drum sampel dimainkan oleh komputer. Jika Anda tidak memberi tahu mesin sebaliknya, itu akan memainkan setiap pukulan drum pada volume yang sama persis dengan energi yang sama persis, pada ketukan berirama yang sempurna secara matematis. Tetapi drum yang dimainkan dengan mesin kemungkinan akan terdengar seperti mesin-y , terlalu mekanis bagi banyak orang. Untuk realisme maksimum, kita perlu memberi tahu komputer kita untuk memanusiakan kinerja. Artinya, pukulan drum akan digeser secara acak baik volume maupun waktunyasedikit kecil untuk membuat mereka terdengar lebih seperti manusia memainkannya.

Volume dan energi pukulan drum juga perlu bervariasi dengan cara tertentu. Misalnya, seorang drummer dapat membuat suara snare drum seperti 3 atau 4 instrumen berbeda hanya dengan seberapa keras dia memukul drum. Heck, bodhran Irlandia dapat menghasilkan lusinan suara yang berbeda. Ritme tertentu bergantung pada hit yang ditekankan dan yang tidak ditekankan. Jadi ketika Anda membangun trek drum Anda, ingatlah itu. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini sesuai kebutuhan, yang dapat dilakukan dengan berbagai cara di sebagian besar program midi. Percaya atau tidak ada banyak waktu, dalam genre musik tertentu, ketika ketukan drum yang sedikit di belakang ketukan dapat membuatnya terdengar lebih baik bagi kita secara musikal. Jadi, penting bagi kami untuk menjaga sedikit kelonggaran di grid drum.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.