Apa yang Harus Dilakukan Setelah Universitas? Lowongan Kerja Lulusan Dan Pilihan Lainnya

Jika Anda baru saja lulus dari universitas, atau Anda akan segera lulus, Anda mungkin merasa bingung tentang apa yang harus dilakukan sekarang karena waktu Anda tidak lagi disibukkan oleh Info Loker Cikarang kerasnya kehidupan universitas. Meskipun mungkin tampak seperti akhir dari sebuah era, itu juga menandakan awal dari periode baru dalam hidup Anda. Ada sejumlah opsi berbeda yang tersedia untuk Anda, dan opsi apa yang Anda pilih dapat bergantung pada berbagai faktor yang berbeda.

1) Melamar lowongan kerja lulusan
Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin langsung mendapatkan pekerjaan setelah Anda menyelesaikan universitas, lowongan kerja lulusan adalah cara terbaik untuk bergabung dengan dunia kerja. Lowongan kerja lulusan adalah lowongan yang dianggap cocok oleh pemberi kerja untuk orang yang baru saja meninggalkan universitas, dan yang sering dirancang untuk memanfaatkan keterampilan lulusan, sementara juga menawarkan keterampilan baru kepada lulusan sebagai imbalannya, yang dapat digunakan dalam pekerjaan lain. Ada banyak lowongan kerja lulusan nasional dan internasional yang diiklankan di internet, jadi jika Anda ingin mencari sesuatu yang jauh dari daerah Anda (atau tempat Anda kuliah) sangat mudah untuk mengetahui informasi tentang pekerjaan ini.

2) Keliling dunia
Periode waktu setelah Anda selesai di universitas adalah waktu yang tepat untuk berkeliling dunia, karena Anda cukup tua untuk menghargai tempat-tempat yang Anda kunjungi dan orang-orang yang Anda temui, sementara juga cukup muda untuk menikmati semua yang ditawarkan destinasi tersebut. Ini juga merupakan satu-satunya saat dalam hidup Anda bahwa Anda akan bebas dari sebagian besar komitmen utama lainnya yang terkait dengan kehidupan dewasa.

Banyak orang yang sudah berada di tangga karier berjuang untuk mendapatkan cuti kerja untuk bepergian untuk waktu yang lama. Namun, jika Anda berniat untuk bepergian, itu akan memerlukan beberapa perencanaan ke depan, dan banyak penghematan, karena melompat dari satu negara ke negara lain akan membutuhkan biaya, bahkan jika Anda adalah orang yang paling sadar anggaran. Anda juga harus ingat bahwa beberapa majikan mungkin menanyai Anda tentang lubang di CV Anda saat Anda kembali.

3) Sukarelawan
Jika Anda memiliki cukup uang untuk menghidupi diri sendiri setelah Anda menyelesaikan kuliah, Anda dapat memilih untuk menjadi sukarelawan dengan badan amal atau organisasi, baik lokal maupun internasional. Beberapa orang juga memilih untuk bekerja paruh waktu agar dapat menghidupi diri mereka sendiri saat mereka menjadi sukarelawan.

Kesukarelawanan adalah cara terbaik untuk memberikan sesuatu kembali kepada masyarakat, tetapi juga akan membantu Anda untuk membangun CV Anda sebelum Anda mulai melamar pekerjaan yang dibayar. Jika Anda tidak menganggur karena pilihan dan Anda sedang berjuang untuk mencari pekerjaan, Anda juga dapat mempertimbangkan menjadi sukarelawan untuk membantu mendapatkan pengalaman yang sangat dibutuhkan, terutama jika Anda mempertimbangkan untuk bekerja di sektor amal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.